UPR Wisuda 1.101 Mahasiswa

Universitas Palangka Raya (UPR) mewisuda sekitar 1.101 lebih wisudawan-wisudawati dari seluruh fakultas jenjang S1 (Strata Satu) dan S2 (Magister). Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan mengambil tempat di aula Palangka UPR, Sabtu, (22/4).

Rektor UPR, Prof Dr Ferdinand MS dalam sambutnya memberikan apresiasi yang tinggi bagi ribuan wisudawan-wisudawati yang selama ini telah berjuang dengan keras dalam meningkatkan kompetensi diri mereka dengan bidang masing-masing.

Selaku pimpinan UPR, Ferdinand berharap agar para alumni UPR itu dapat kembali kemasyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmunya mereka dapat di tengah masyarakat tentunya dengan daya saing yang baik dan sportif di dalam turut serta berperan aktif mensukseskan program pembangunan di provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Saya berharap agar saudara-saudara selalu mengembangkan diri, dengan terus meningkatkan ilmu pengetahuan agar kalian sekalian dapat menjadi insan yang cerdas serta memiliki daya saing pada bidang ilmu yang saudara miliki masing-masing,” katanya.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan, lanjutnya, Pihaknya kedepan akan mengembangkan sistem proses belajar mengajar di UPR, pihak UPR juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana di UPR. Dengan demikian, maka efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pendidikan di lingkungan UPR dapat terus berkembang setiap tahunnya.

Walaupan, dirinya mengakui upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di UPR memang tidak lepas dari masalah dukungan dana yang ada, pihaknya tetap akan berkerja keras dalam mendorong pengembangan kampus terbesar di Kalteng itu.

“Tanpa adanya dukungan sarana dan prasarana pendidikan dan tenaga pengajar yang memadai, baik secara kuantitas maupun kualitas, maka akan sulit bagi kita untuk mencapai kualitas secara optimal dan membanggakan,” ucap Rektor dalam arahannya.

Sidang terbuka Senat UPR dibuka langsung oleh Ketua Senat UPR yang juga menjabat Rektor UPR Prof Dr Ferdinand MS. Kegiatan diawali dengan pemberian penghargaan serta memindahkan kuncir toga  8 lulusan terbaik UPR.

Lulusan terbaik tersebut ialah Bernadus Letlora, SH MH dari Program Pascasarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94. Selanjutnya Ditinia Utami S.Ked, mahasiswa Fakultas Kedokteran dengan IPK 3,49. Glory Priskilahati Br Senbiring S.An mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan IPK 3,88.

Selanjutnya dari Fakultas Hukum adalah Lorenza Karina SH, dengan IPK 3,75. Dari FKIP ada Rino Thesaloga SPd dengan IPK 3,82, Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas nama Eva Aprilia Christi SE dengan IPK 3,82. Dian Pertiwi SP, mahasiswa Fakultas Pertanian dengan IPK 3,81 dan terakhir mahasiswa Fakultas Teknik adalah Esra Handito ST dengan IPK 3,79.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.